Taman Samping Rumah Minimalis

Taman Samping Rumah Minimalis - Sedang merencanakan taman impian untuk samping rumah? Berikut ini ada inspirasi desain taman untuk samping rumah yang didesain secara minimalis.

taman samping rumah minimalis
taman samping rumah minimalis

Tidak ada yang aneh-aneh dengan desain taman ini, dengan pagar keliling bercat gelap, dan di sepanjang pagar tersebut terdapat tanaman yang sebagiannya berada dalam pot dari tanah liat. Di tengah taman tersebut dibuat pembatas dengan bahan paving block yang ditengahnya diisi dengan rumput biasa. Di luarnya lagi berjejer batu alam berwarna putih sehingga membentuk kontras yang unik dengan warna hijau rumput. 

Jelas tanaman dengan gaya seperti ini minim sekali perawatan, paling cukup siram rumput dan tanaman yang ada di pinggir pagar, pastikan juga tanaman yang dipilih adalah jenis tanaman yang tahan panas dan kering, jadi lebih less effort lagi untuk merawatnya.

Taman dengan desain seperti ini memang sangat praktis dan membutuhkan sedikit perawatan. Beberapa jenis tanaman pilihan yang tahan panas dan kering yang bisa Anda pertimbangkan untuk mengisi taman tersebut adalah:

  1. Kaktus: Kaktus adalah pilihan yang sangat baik untuk taman yang minim perawatan. Mereka tahan panas dan memerlukan sedikit air. Anda dapat menempatkan beberapa jenis kaktus dengan bentuk dan ukuran yang berbeda-beda dalam pot-pot tanah liat di sepanjang pagar.
  2. Lavender (Lavandula): Lavender adalah tanaman berbunga dengan aroma yang harum. Mereka tumbuh baik di daerah yang panas dan kering, serta dapat memberikan nuansa yang menyegarkan pada taman Anda.
  3. Agave: Agave adalah tanaman hias yang tahan panas dan memiliki bentuk yang unik. Mereka bisa menjadi pilihan menarik untuk taman Anda.
  4. Yucca: Tanaman ini memiliki daun-daun panjang yang tahan panas dan kering dengan penampilan yang menarik. Mereka cocok untuk taman beriklim kering.

Dengan memilih jenis tanaman-tanaman ini, Anda dapat menciptakan taman samping rumah minimalis yang cantik dan tahan panas dengan sedikit usaha perawatan. Cukup pastikan cukup cahaya matahari dan air sesuai kebutuhan, dan taman Anda akan tetap indah sepanjang tahun.

Baca Juga: Nyantai di Kafe di Pojok Belakang Rumah